SEKILAS INFO
  • 6 bulan yang lalu / Masjid Baitul Mu’min menyelenggarakan Shalat Jum’at
  • 6 bulan yang lalu / KAMUS (Kajian Muslimah) Dilaksanakan Setiap Sabtu Ba’da Ashar
  • 6 bulan yang lalu / GS2B (Gerakan Sholat Subuh Berjamaah) dilaksanakan setiap Ahad pekan ke-2 dan ke-4,
WAKTU :

Hj. Sari: Koperasi Syari’ah Baitul Mu’min, Jawab Permasalahan Masyarakat dari “Bank Emok”

Terbit 10 Juni 2020 | Oleh : Admin Masjid | Kategori : Uncategorized
Hj. Sari: Koperasi Syari’ah Baitul Mu’min, Jawab Permasalahan Masyarakat dari “Bank Emok”

Bandung, Anggota DPRD dari Fraksi PKS Provinsi Jawa Barat,  Hj. Sari Sundari S.Sos., Kamis petang (4/6/2020), melakukan kunjungan kerja ke Cilengkrang, Kabupaten Bandung, sekaligus berkunjung ke Koperasi Syari’ah Baitul Mu’min (KSBM) di RW 15 Jatiendah.

Pada kesempatan kali ini, Hj. Sari disambut oleh Kepala Desa Jatiendah yang diwakili Dadang Sukiman, Ketua BPD, Ceceng Rohmat, Ketua Koperasi KSBM, Ustadzah Elly Yessi, dan Ketua RW setempat, Heru Heryanto.

Dalam sambutannya, Ketua Koperasi KSBM, Ustadzah Elly Yessi, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Hj. Sari di Koperasi KSBM Cilengkrang.

Insha Allah, sesuai amanah koperasi ini dapat banyak membantu masyarakat, terutama dengan melibatkan jamaah masjid” ucap Ustadzah Elly.

Hj. Sari sendiri menyampaikan dia sangat antusias atas dibentuknya Koperasi KSBM.

“Di sisi lain, saya prihatinan terhadap masih berkeliarannya bank emok (rentenir, Red,-) yang keberadaannya sudah cukup meresahkan masyarakat. Dengan dibentuknya koperasi  syariah seperti KSBM ini, sudah menjawab permasalahan masyarakat dari bank emok,” ungkap Hj. Sari yang juga pengurus DPC PKS Cilengkrang, menyampaikan bahwa KSBM fokus bisnisnya adalah perniagaan, pembiayaan, dan penyertaan modal, bukan simpan pinjam. Tujuan didirikannya KSBM adalah untuk membangun kekuatan ekonomi yang berbasiskan jamaah masjid.

“Masyarakat akan kuat, jika setelah shalat berjamaah, juga berjamaah dalam urusan ekonomi,” katanya.*

Sumber Berita: https://bipol.co/hj-sari-koperasi-ksbm-jawab-permasalahan-masyarakat-dari-bank-emok.html

SebelumnyaKoperasi Jadi Senjata Ampuh Di Tengah Pandemi Covid-19 SesudahnyaPanitia Qurban DKM BM Laksanakan Rapat Persiapan

Berita Lainnya

0 Komentar